Senin, 07 Mei 2012

Lamborghini's Fact



1. Tahukah Anda bahwa Lamborghini tercepat, dengan kecepatan tertinggi dilaporkan dari 370 km / jam, adalah versi Le Mans dari model Murcielago R-GT. Model jalan tercepat dari Lamborghini, dengan kecepatan tertinggi dilaporkan dari 340 km / jam, adalah Murcielago LP640. Kedua model memiliki mesin V12 dengan lebih dari 6000 cc.


Lamborghini Le Mans

Lamborghini Murchielago LP640



2. Tahukah Anda bahwa Lamborghini yang digunakan untuk menjadi perusahaan yang mandiri, tapi bangkrut pada tahun 1978 dan dijual kepada Chrysler. Pada tahun 1998, perusahaan Jerman, Audi AG, men
jadi pemilik Lamborghini.



3. Tahukah Anda bahwa sebagian besar model Lamborghini diproduksi dengan mesin V12, meskipun model terbarunya, Gallardo, memiliki oli mesin V10. Tidak ada Lamborghini yang pernah diproduksi dengan kurang dari mesin V8.



4. Lamborghini pertama kali diproduksi tahun 1963 dan diberi nama 350GTV dengan top speed hingga 280 km/jam. Pada masa itu, 350GTV merupakan salah satu mobil tercepat yg pernah ada.Dan mobil Lamborghini pertama yang bisa menembus kecepatan lebih dari 300 km/jam dibuat pada tahun 1974 dan diberi nama Countach.

Lamborghini 350 GTV

Lamborghini Countach


5. Lamborghini Countach, Diablo dan Murcielago semuanya memiliki pintu gunting (yang bisa membuka keatas) tapi model Gallardo tidak memiliki pintu seperti itu. Standar model keluaran pabrik dari pintu Gallardo adalah membuka ke samping. Dan beberapa pemilik Gallardo memang ada yang memodifikasi pintu Gallardo menjadi Scissor Door. Model Lamborghini yang masih diproduksi dengan model Scissor Door saat ini hanya model Murcielago.


Gallardo



Dari berbagai sumber :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar